3 Peran Desain Grafis untuk Memaksimalkan Pemasaran yang Tepat Sasaran - HEMA-ID | Jasa Digital Marketing di Bali | Bali Creative Digital Agency

Selasa, 11 Oktober 2022

3 Peran Desain Grafis untuk Memaksimalkan Pemasaran yang Tepat Sasaran

Di era industri saat ini, desain grafis menjadi salah satu kebutuhan pokok untuk meningkatkan laju pemasaran dari suatu perusahaan. Hal ini berguna agar pasar tertartik untuk membeli produk/jasa yang kita tawarkan. Peran desain grafis di bawah lah yang menjadi faktor kita berinvestasi di sini. Apa saja?

1. Desain grafis yang baik, mampu meningkatkan pemahaman audiens

desain grafis murah bali

Desain grafis memiliki tujuan untuk menyampaikan komunikasi secara visual. Pesan yang terkandung di dalamnya wajib mampu memberikan pemahaman yang lebih mudah kepada audiens yang kita sasar.

Lalu, desain grafis yang baik itu seperti apa? Sebenarnya relatif kalau kita berbicara seni. Akan tetapi, karena ini merupakan komunikasi dalam bentuk visual, maka pesan yang dihasilkan haruslah membuat audiens bisa merasakannya melaui panca indranya. Selain itu, ada beberapa faktor lain, seperti kenyamanan desain untuk dilihat, tata letak ilustrasi, pemilihan warna, dan masih banyak lagi.

2. Desain yang eye-catching, mampu mengubah persepsi pasar terhadap produk/jasa

digital creative agency bali

Berbagai cara telah kita lakukan, agar kita bisa mewujudkan konten yang eye-catching. Inilah mengapa, seorang graphic designer menjadikan brainstorming sebagai proses yang tidak boleh dilewatkan. Mulai dari mengenal persona pasar yang dituju, riset makna dari sebuah desain yang diciptakan, pesan apa yang ingin disampaikan oleh perusahaan, gaya bahasa, dan masih banyak lagi. Selain itu, dalam hal menarik audiens, tidak melulu soal penjualan, apalagi dilakukan secara hard-selling, yang ada pasar kita pasti kabur semua.

Maka dari itu, penting bagi kita untuk menyentuh hati mereka, melalui pemecahan masalah dari apa yang sedang mereka hadapi, mampu menerangkann manfaat dari produk/jasa yang kita tawarkan, dan lainnya, hingga pasar siap membayar.

3. Desain yang otentik dan khas, mampu meningkatkan brand awareness perusahaan

digital marketing di bali

Kalau kita mengikut jejak Aqua, Indomaret, Indomie, Apple, hingga Google, yang mampu menciptakan kesan yang melekat, barangkali akan menjadi tugas yang berat bagi kita. Konsistensi mereka dalam pemilihan warna, ilustrasi, hingga bisa mengandung makna yang mendalam, tentu saja dipengaruhi oleh implementasi desain grafis yang tepat. Jadi, tidak melulu soal desain yang baik dan menarik perhatian saja, tetapi bagaimana hal itu bisa membangun brand awareness yang otentik dan khas, hingga pasar percaya terhadap kita selama bertahun-tahun.

Saat ini banyak perusahaan berlomba-lomba dan bersedia meng-hire seorang graphic designer, entah menjadi bagian internal atau menggunakan jasa freelancer, yang terpenting bagi mereka dan kita ialah dapat mencapai goals yang diinginkan. Vendor yang biasanya membantu dalam hal ini ialah HEMA-ID. Beberapa perusahaan dan UMKM memberikan review yang sempurna di Google Business, karena mereka mampu memberikan pelayanan pembuatan desain grafis untuk media sosial, pembuatan logo, menghasilkan videografi yang berkelas, hingga menyentuh hati perusahaan BUMN seperti PT PERTAMINA sekalipun yang telah berulang kali mempercayakan HEMA-ID.

jasa desain grafis di bali

Begitulah kuatnya peran desain grafis saat ini. Karena kita tidak hanya berbicara seni berjualan, tetapi bagaimana memahami permasalahan manusia.  

Info & Pemesanan

Kontak Kami

Jadilah lebih dekat dengan kami, kami menerima sesi tanya-jawab untuk saran, feedback, dan pemesanan. Hubungi kami dari detail di bawah ini:

Alamat:

Jalan Mekar 2 Blok B3A No. 42, Pemogan, Denpasar, Bali (80221).

Jam Kerja:

Senin-Jumat: 09:00 - 17:00

Telepon atau WhatsApp:

(+62) 821 465 816 55