Jasa Social Media Management | Social Media Marketing di Bali - HEMA-ID | Jasa Digital Marketing di Bali | Bali Creative Digital Agency

Selasa, 16 April 2024

Jasa Social Media Management | Social Media Marketing di Bali

Social Media Marketing adalah teknik pemasaran produk atau jasa yang ditawarkan kepada publik melalui pemanfaatan media sosial. Singkatnya, media sosial menjadi perantara di dalam kegiatan transaksi.

Kini semakin banyak produsen atau pelaku bisnis tidak hanya memiliki blog atau website namun juga memiliki akun Twitter, Facebook, Instagram, Pinterest dan lain – lain untuk memperkenalkan produk atau menjalin komunikasi demi peningkatan mutu pelayanan dan penjualan.

Jasa Social Media Management merupakan salah satu jasa tersedia di HEMA-ID, yang dapat membantu Anda dalam meraih kesuksesan secara digital dan membantu Anda berinteraksi dengan pelanggan lebih dekat.

jasa website murah bali

Kenapa Social Media Management dibutuhkan?

Pada dasarnya, social media dipergunakan sebagai peningkatan brand awareness dari bisnis/personal branding kita. Namun, secara umum, berikut ini ialah yang paling dirasakan oleh marketer maupun pemilik bisnis.
 
1. Membantu brand Anda dikenal lebih luas dan lebih cepat;

2. Sarana promosi yang efektif dan efisien, dibandingkan dengan TV, Koran, dsb;

3. Terukur, media sosial membantu kita menyasar target pasar yang memiliki minat produk/jasa kita;

4. Mudah dalam mengedukasi target pasar kita dan membuat mereka lebih loyal;

5. Mampu mempercepat keputusan bisnis, yang bisa dilihat dari performa setiap konten yang kita publikasikan;

6. dan masih banyak lagi lainnya.

Adapun yang perlu diperhatikan dalam pengelolaan social media sendiri, penjualan bukanlah hal yang mutlak didapatkan.

Keberadaan media sosial hanya mempercepat produk/jasa Anda dikenal oleh pasar yang Anda tuju. Karena ini sangat bergantung pada kualitas produk, kredibilitas bisnis, dan memang benar adanya dapat menyelesaikan permasalahan yang dialami oleh customer.

social media marketing bali

Apa tahapan Social Media Management?


Berikut ini adalah 8 (delapan) tahapan social media management antara lain:

1. Membuat media sosial dan menentukan mana yang paling sesuai dengan kriteria customer yang Anda sasar;

2. Campaign strategy, melakukan riset terhadap apa yang perlu dipublikasikan di media sosial, target market yang pas, tipe konten, dan menyesuaikan dengan brand yang Anda miliki;

3. Scheduling, setiap konten memiliki momennya tersendiri, hal ini perlu diperhatikan agar dapat menjangkau pasar di waktu yang tepat;

4. Pengumpulan asset, baik melakukan photo video shoot, informasi tentang konten yang akan dipublikasikan, dsb;
 
5. Penyusunan konten sesuai dengan brief yang telah diputuskan, dan dalam hal ini sangat disarankan tidak melakukan perubahan ditengah-tengah, karena akan mempengaruhi performa social media Anda;

6. Promosi, bila Anda belum memiliki followers yang sedikit, akan lebih efektif jikalau konten Anda diiklankan, sehingga dapat dengan cepat menyasar target pasar Anda, sembari melakukan optimasi secara organik;

7. Analisis dan evaluasi.

Anda dapat mengundang pelanggan untuk mencoba produk baru tersebut sekaligus memberikan feedback yang dapat menarik follower lainnya untuk mencoba hal yang sama. Bahkan anda dapat menawarkan hadiah atau rewards khusus bila ada follower sebelumnya dapat mengajak follower baru untuk mencoba produk tersebut.

Untuk itu, kami HEMA-ID menyediakan jasa social media management di bali bagi anda yang tertarik mengembangkan bisnis/usaha anda di pemasaran media sosial. 
Dengan pemanfaatan media sosial di dalam upaya marketing usaha/bisnis anda, bisnis anda akan dikenal lebih luas lagi di khalayak ramai, dan menambah peluang customer yang akan berdatangan. Di Bali sendiri, hanya beberapa penyedia layanan social media management yang tersedia dan salah satu yang terbaik adalah HEMA-ID.

social media management bali

Untuk lebih detail tentang jasa ini, Anda dapat berkonsultasi via WhatsApp official kami dan dapatkan strategi pemasaran yang tepat sasaran, serta efisien dalam penerapannya.

Silakan hubungi bagian kontak dibawah. Dapatkan promo-promo menarik spesial HEMA-ID. Untuk hasil project yang telah kami selesaikan, silakan follow dan kunjungi Instagram kami di @official.hemaid.

Website HEMA v2.0

Info & Pemesanan

Kontak Kami

Jadilah lebih dekat dengan kami, kami menerima sesi tanya-jawab untuk saran, feedback, dan pemesanan. Hubungi kami dari detail di bawah ini:

Alamat:

Jalan Mekar 2 Blok B3A No. 42, Pemogan, Denpasar, Bali (80221).

Jam Kerja:

Senin-Jumat: 09:00 - 17:00

Telepon atau WhatsApp:

(+62) 821 465 816 55