Pemasaran Produk di Era Digitalisasi - HEMA-ID | Jasa Digital Marketing di Bali | Bali Creative Digital Agency

Minggu, 27 Oktober 2019

Pemasaran Produk di Era Digitalisasi

Digitalisasi dan digital marketing kian bergerak maju. Pergeseran menuju dunia digital telah mempengaruhi segala aspek kehidupan masyarakat. Termasuk, tren pemasaran saat ini mulai beralih kepada media digital atau kini lebih dikenal dengan digital marketing. Perusahaan-perusahaan di Indonesia saat ini yang utamanya membidangi produk-produk teknologi sudah mulai memanfaatkan media sosial, website, dan e-commerce untuk memperkenalkan dan menawarkan produk mereka kepada konsumen.

videographer-murah-bali

Perusahaan bahkan menyisihkan dana yang biasanya digunakan untuk media elektronik maupun cetak untuk dialokasikan ke pemasaran melalui kampanye digital. Menurut mereka, digital marketing kini merupakan strategi pemasaran yang prospektif karena para calon pelanggan potensial mulai membeli produk melalui internet. Setiap perusahaan baik besar atau kecil akan merasakan manfaat dari strategi digital marketing ini.

Para pengguna internet menggunakan mesin pencari secara berkala untuk mencari produk dan jasa yang mereka butuhkan di sekitar mereka. Hal ini merupakan peluang yang sangat besar untuk memanfaatkan dunia maya sebagai lahan untuk mencari sebanyak-banyaknya calon pembeli atau pengguna jasa Anda.

Kini hampir setiap perusahaan di Indonesia setidaknya mempunyai sosial media seperti Facebook ataupun Twitter. Sosial media ini seringkali dijadikan sebagai sarana komunikasi ataupun pelayanan terhadap pelanggan. Dari kampanye digital, konsumen bisa mendapatkan detail produk yang lebih jelas karena biasanya link (tautan) yang disediakan untuk memberikan informasi lebih banyak dibandingkan kampanye di televisi yang durasinya terbatas.

Meski sudah dikembangkan sejak beberapa tahun terakhir, belum banyak perusahaan yang bisa memaksimalkan penggunaan digital marketing. Contohnya saja, penggunaan digital marketing baru sebatas memindahkan materi atau data di media konvensional ke media digital.

Namun, bagi beberapa brand yang sudah memahami betul potensi digital marketing, mereka tidak hanya memindahkan data-data yang dulunya dalam cetak ke dalam digital, lebih jauh, mereka sudah membuat kampanye yang terkonsep dalam bentuk yang beragam. Seperti, membuat history tentang perusahaan yang dibagikan melalui video Facebook atau Youtube.

jasa-video-di-bali

Dari berbagai jenis digital marketing yang ada, pemasaran dengan media sosial lebih efektif untuk mejelaskan tentang perusahaan atau sebuah produk karena sistem pertemanan di sosial media membuat video dapat menyebar lebih luas.

Untuk itu, kami tim HEMA-ID hadir untuk bisa membantu anda dalam menyelesaikan permasalahan digital dalam usaha/project anda, baik dari segi pembuatan website, pembuatan foto video berbasis di bali, jasa sosial media marketing, dan lainnya. Kunjungi official Instagram kami di @official.hemaid untuk mengetahui kegiatan serta project yang telah kami selesaikan.


Info & Pemesanan

Kontak Kami

Jadilah lebih dekat dengan kami, kami menerima sesi tanya-jawab untuk saran, feedback, dan pemesanan. Hubungi kami dari detail di bawah ini:

Alamat:

Jalan Mekar 2 Blok B3A No. 42, Pemogan, Denpasar, Bali (80221).

Jam Kerja:

Senin-Jumat: 09:00 - 17:00

Telepon atau WhatsApp:

(+62) 821 465 816 55